Masukkan isi laporan

 
 
 
 
 
 
Kolom dengan tanda * harus diisi.
Alamat e-mail anda tidak akan dipublikasikan.
Laporan yang anda masukkan baru akan muncul di halaman Lapor Bupati setelah disetujui oleh administrator.
Terima Kasih
-------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------
646 entries.
Arif Hidayat from KABUPATEN SEMARANG wrote on 28 September 2022, 10:17 AM
Selamat siang Pak Bupati, saya ingin melaporkan mengenai aliran air PDAM yang tidak lancar sudah 1 bulan terakhir, bahkan sempat beberapa hari mati total. Sekarang mengalirnya tidak dapat di prediksi waktunya, seringnya malam hari itupun hanya sedikit. Sudah lapor beberapa kali ke PDAM tetapi tidak mendapat jawaban yang memuaskan, mohon Bapak Bupati bisa menindaklanjuti laporan ini. Lokasi di Perum Jasmine Residence, Genuk, Ungaran Barat. Terimakasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi Bapak Arif, kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya... Memang beberapa waktu lalu sempat terjadi gangguan aliran air, yg menyebabkan pelayanan pendistribusian air di beberapa wilayah di ungaran ikut terdampak.. sampai saat ini aliran bapak masih mengalami gangguan aliran air? apabila masih mengalami kendala silahkan hubungi call center di nomor 081567811311. Terimakasih atas perhatiannya
Wahyu from Dadapayam, Suruh wrote on 26 September 2022, 12:29 PM
Pak Bupati, mohon segera diperbaiki jalan kabupaten di antara dusun Blimbing - Plaosan, Desa Dadapayam, Kec Suruh, kondisi bergelombang parah dan amblas, sangat membahayakan pengguna jalan, matur nuwun
Teguh from Bergas, Kabupaten Semarang wrote on 25 September 2022, 9:11 PM
Selamat malam Saya warga di Perumahan Wujil. Berdasarkan info dari developer (PT. MPM) bahwa surat serah terima Perumahan sudah di ajukan di Pemda sejak Maret 2022 tetapi hingga saat ini (September) belum juga ada feedback dari pemda. Yg ingin saya tanyakan : 1. Apakah benar surat serah terima Perumahan sudah di ajukan ke Pemda Kab. Semarang ? 2. Apabila sudah ada kendala apakah kenapa dari Maret hingga September belum juga ada feedback dari Pemda ? Karena belum serah terima di perumahan yg saya tempati ini ada beberapa kendala antara lain : a. Bantuan dari pemerintah untuk RT tidak pernah sampai di warga perumahan. b. Per November 2022 berarti saya sudah menempati rumah selama 5th akan tetapi saya belum pernah membayar PBB dan ketika saya mau membayar info dari developer menunggu serah terima sekalian baru PBB tiap rumah akan di bagikan. Mohon bantuan dan kejelasan tentang masalah saya ini.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, Izin menyampaikan informasi yang saudara berikan belum jelas. untuk dapat ditindaklanjuti dapat datang ke loket pelayanan yang beralamat di Kantor Badan Keuangan Darah kabupaten Semarang Jl. Ahmad Yani No. 55 Ungaran atau melalui e-sppt.semarangkab.go.id dengan memilih menu layanan PBB. Untuk telepon (024) 6921511 atau whatsapp melalui 081225459570. Terima Kasih.
Axel Barobert Wicaksono from Ungaran barat wrote on 22 September 2022, 9:06 AM
Lapor. Air PDAM di perumahan ungaran Sunrise residence terutama kav 70 sd 80 (bag.belakang) tidak keluar sudah seminggu ini, mohon tindak lanjut nya
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang Bapak, Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya.... Kemarin sudah kami lakukan pengecekan aliran air di wilayah perum sunrise residence kav 70 & 80, dan hasilnya aliran air di wilayah tersebut sudah terpantau normal.. Terimakasih atas perhatiannya
Ari from Kendal Jetak Getasan wrote on 20 September 2022, 9:14 PM
Selamat malam Bapak. Saya Ari dari Kendal Jetak Getasan. Mohon ijin bertanya, apakah benar prosedur pembangunan TPS 3R di dusun kami tanpa adanya sosialisasi sebelumnya dan ijin lingkungan tetap dapat dilaksanakan? Karena memang belum ada sosialisai selama ini tetapi sudah eksekusi mulai tanggal 9 September 2022,dan tanggal 10 September 2022 baru ada penjelasan dari pemerintah desa.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Bisa kami jelaskan untuk kegiatan TPS 3R di Desa Jetak 1.Bahwa Usulan Program Pembangunan TPS 3R Desa Jetak telah ada sejak Tahun 2020 dengan dokumen Proposal Usulan Pembangunan TPS 3R dari Desa Jetak dengan kepadanya Bapak Bupati Semarang..Proposal Terlampir 2.Bahwa Usulan dari Desa Tersebut selanjutnya di bawa ketingkat Musrenbangdes pada Tahun 2020 dan didalam muesrenbangdes dihadir berbagai unsur mulai dari RT,RW,Kadus Tokoh agama Tokoh Masyarakat dari Dusun Kendal Desa Jetak,artinya sejak tahun 2020 telah dilakukan sosialisasi tingkat Desa..BA Musrenbangdes terlampir. 3.Sebelum dilaksanakan pembangunan Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan survey lokasi bersama Pihak desa yag dihadiri Bapak Trimo Bapak Hendro dan Bapak Kadus. 4.Untuk Sosialisasi dan Koordinasi Tingkat Kabupaten telah dilaksanakan sebanyak 3 Kali di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kab.Semarang yang ketika itu dihadiri Kepala desa dan BPD. 5.Mulai Bulan Mei Tahun 2022 Dinas Lingkungan Hidup Juga telah memfasilitasi berupa Tenaga Pendamping/Fasilitator untuk melakukan Koordinasi dengan pihak Desa dan Sosialisasi serta edukasi tentang pengelolaan sampah di Desa Jetak.
Novi puspita from Jl Kalimantan raya gedanganak wrote on 19 September 2022, 6:16 PM
LAPOR PAK BUPATI, SEPANJANG JL.KALIMANTAN RAYA KEL.GEDANGANAK KEC.UNGARAN TIMUR MOHON DIBERI PENERANGAN JALAN ! RUMAH SAYA DI GRIYA UNGARAN RESIDENCE 5 DISAMPING JALAN ITU JADI AGAK RAWAN DAN SERING DIPANTAU ORANG ASING! MOHON DENGAN SANGAT DIBERI PENERANGAN TAMBAHAN!
Agung prasetiyo from Jl Kalimantan raya gedanganak wrote on 18 September 2022, 6:09 PM
Mohon dengan sangat, jl.Kalimantan raya kelurahan gedanganak Ungaran timur yg ke arah Leyangan diberi akses penerangan, Krn sering sekali terjadi tindak kriminal yg luput dari pandangan aparat.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Terima kasih atas informasi yang di berikan, Setahu kami, info dari kawan-kawan yang ada di Penarangan Jalan Umum. untuk jalan Kalimantan Raya sudah di pasang lampu penerangan jalan dengan sistem Tenaga Surya bantuan dari kementerian terkait. Terima Kasih
Andri Kumoro from Ungaran wrote on 14 September 2022, 6:29 AM
Terima kasih PDAM Kab. Semarang(kantor cabang. MT. Haryono) .. . Setelah sy mengajukan aduan secara tertulis ke unit Anda pd akhir Agustus 2022, skrg air PDAM mengalir ke perumahan kami di Ungaran Sunrise Residence sudah lancar. Semoga seterusnya akan air PDAM tetap mengalir dg lancar sebagai bentuk layanan prima kepada pengguna. Syukur2 kl kualitas air bisa ditingkatkan mnjd benar2 layak minum krn skrg sy menggunakannya baru utk keperluan sanitasi di rumah. Tp secara fisik kualitas air bagus, sy blm check di lab kualitas air secara kimia dan mikrobiologi. Semoga terus meningkat kualitas manajemen di PDAM KAB. SEMARANG
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi, Terimakasih atas feedback yang bapak berikan. kami akan selalu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kami dalam pelayanan air bersih kepada seluruh pelanggan perumda air minum tirta bumi serasi kab. semarang.
Andhan Lusiana from Ungaran Barat wrote on 13 September 2022, 5:29 PM
Lapor Pak Bupati.. Saya Andhan Lusiana,,memohon dengan sangat bantuan bapak Bupati. Saya membeli rumah subsidi di perumahan Ungaran Asri Regency (New Punsae) di desa Kalongan Ungaran Timur tahun 2018. Karena tidak ada pembangunan dan mangkrak saya minta klaim refund uang saya. Sampai dengan tahun 2020 uanh saya masih ada 40jt di New Punsae dan tidak ada kabarnya lagi. Pihak pengembang terutama ibu Esin Suryaningsih hanya janji janji palsi dan kabur memblokir nomor saya. Saya tidak tahu harus berbuat apalagi pak Bupati, karena uang 40jt itu tidak sedikit saya mencarinya susah. Itu uang hak anak2 saya. Berikut informasi mengenai pengembang Ibu esin di nomor hp 085238098399 Saya sangat berharap bapak Bupati bisa menyelesaikan kasus ini karena kasus ini sudah tll lama dan tidak ada itikad baik dari pengembang (ibu esin suryaningsih)
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, terima kasih atas laporan anda. Berkaitan dengan laporan anda, anda bisa berkonsultasi dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional 3 Jawa Tengah melalui Telp (024) 86003000. Jl. Kyai Saleh No. 12-14 Mugassari Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang
Rakhmat from Ungaran wrote on 12 September 2022, 3:40 PM
Selamat sore, aliran PDAM ke kelurahan susukan sudah mati 6 hari sejak Rabu 7 Sept - Sampai hari ini 12 September. Mohon penjelasannya
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi bapak rakhmat, Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya.. Dimohon untuk mengirimkan data lengkapnya seperti nama, alamat, no pelanggan, & detail pengaduan ke call center kami di nomor 081567811311 Terimakasih atas perhatiannya..
Dtr from Ungaran wrote on 12 September 2022, 11:52 AM
Selamat siang, saya ijin bertanya terkait ketersediaan vaksin yang tidak relevan dengan data pada aplikasi peduli lindungi. Saya menghubungi Rsud ungaran menanyakan ketersediaan vaksin covid booster moderna hal ini didasarkan di aps peduli lindungi rsud memiliki ketersediaan atas vaksin tersebut setelah saya hubungi melalui personal chat wa admin yang tertera di account ig rsud, admin mengatakan vaksin tidak ada dan berdalih vaksin hanya untuk nakes. Lalu mengapa di aps tidak dihapus jika memang hanya untuk nakes. Hal ini juga terjadi di beberapa puskesmas. Apakah saya dapat memiliki akses untuk mendapatkan vaksin booster secepatnya karena saya perlu keluar kota, menyulitkan saya apabila puskesmas dan rsud tidak memberikan pelayanan yang memuaskan
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Saat ini vaksin covid dosis 1,2 dan 3 sudah tersedia di seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten Semarang. Silahkan menghubungi Puskesmas terdekat di wilayah Bapak/Ibu Terimaksih TTD Sub-Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kab. Semarang
Joko setyawan from Dsn Ropoh Kecamatan Kaliwungu Kelurahan Kaliwungu Kab. semarang wrote on 6 September 2022, 6:31 PM
Mohon maaf sebelumnya Saya warga dsn ropoh rt02 rw 20 ingin melaporkan tentang adanya warga yang membuat peternakan bebek ilegal yg sangat berdekatan dengan pemukiman warga lainya. Warga sangat mengeluhkan bau dari ternak tersebut. Kami sudah berkoordinasi dengan Rt Rw dan Kadus mengenai hal tersebul untuk memberi peringatan tetapi tidak di i dahkan oleh orang tersebut. Mohon segera di tindak lanjuti laporan tersebut. Akhir kata saya ucapkan terimakasih
Nugroho from Kab. Semarang wrote on 6 September 2022, 1:23 PM
Ijin Bapak… Saya Nugroho (Ketua RT.10/RW.08 Kel. Bandarjo Kec. Ungaran Barat Kab Semarang) mewakili Warga Perumahan Sewakul Indah, mohon ijin bantuan Bapak terkait kondisi Perumahan tempat tinggal kami (melingkupi 3 RT : yaitu RT.8, RT.10 dan RT.11), bahwa sudah lebih kurang 7 tahun kami tinggal di Perumahan Sewakul Indah namun sampai saat ini pembangunan dari Pemda di tempat kami belum kami rasakan dikarenakan Pengembang belum menyerahkan Fasum Perumahan ke Pemda. Untuk Bapak ketahui bahwa kondisi jalan paving di Perumahan kami mayoritas sudah hancur dan PJU berasal dari iuran warga, padahal kami sudah beberapa tahun membayar pajak PBB tempat tinggal kami. Mohon bantuan dari Bapak terkait kondisi tersebut. Terima kasih Bapak… Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan YME….
Achmad Anwari from Jambu wrote on 5 September 2022, 2:23 PM
Selamat Bapak Bupati Mohon ijin memberikan laporan berkenaan dengan adanya beberapa sawah di pinggir jalan Jambu - Brongkol Kecamatan Jambu yang dibangun sebuah bangunan dan ada yang masih dalam proses pengurukan sawah Mohon bantuan Bapak untuk dapat mengecek apakah kegiatan meniko sudah punya ijin, jika memang sudah berijin. Mohon dengan sangat untuk dapat mengkaji ulang karena sawah di daerah Jambu-Brongkol termasuk sawah produktif. dan jangan sampai nantinya banyak berdiri bangunan-bangunan Matur suwun atas bantuan dan respon Bapak
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Kami mengucapkan terimakasih atas informasi yang telah diberikan kepada kami. Selanjutnya kami mohon Saudara berkenan menginformasikan kepada kami titik koordinat titik lokasi yang saudara adukan tersebut sehingga kami dapat mengkaji lebih tepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait sesuai dengan kewenangannya. Apabila kami telah mendapatkan titik koordinat dimaksud kami akan segera menindaklanjuti dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait. Untuk koordinasi lebih lanjut kami sertakan kontak person Ibu Inung sebagai Sub Koordinator Pengawasan dan Pengaduan di DPMPTSP Kab Semarang di nomor 089627782208 Demikian atas perkenannya kami ucapkan terima kasih.
Siti Nurul Zakiyah from Kecamatan Bandungan wrote on 4 September 2022, 4:36 PM
Assalamualaikum bapak Saya Zakiyah juara dari kecamatan Bandungan juara 1 MTQ provinsi Jawa tengah Saya ingin mengajukan permintaan bantuan dana untuk pendamping saya ke Nasional, karena saya punya balita jadi harus diajak dan butuh pendamping untuk tetap fokus pada perlombaan nanti. maturnuwun sanget sakderengipun
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat Siang Bu Zakiyah, sebelumnya kami memohon maaf karena anggaran untuk pendamping peserta MTQ ke nasional blm ada. Tetapi dari Bagian Kesra SETDA Kabupaten Semarang ada tambahan uang saku untuk peserta kurang lebih 2,5 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut mohon hubungi Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang (024) 6921014 ext. 131 terimakasih.
Siti Nuryani from Kab. Semarang wrote on 3 September 2022, 8:29 PM
Selamat malam Pak, saya mau menginfokan lampu jalan yg mati dekat rmh saya yg beralamat Candirejo kerajaan rt05, RW 03 sudah lebih dari 2 minggu. Hal ini sangat mengganggu aktivitas warga. Mohon bantuannya segera ditindaklanjuti oleh bidang terkait. Terima kasih
Dewi from Perumahan Selamarta RW 11 RT 03, Beji, Ungaran Timur wrote on 31 August 2022, 7:47 AM
Selamat Pagi Pak Bupati, saya mau komplain Air di perumahan Selamarta, Beji sudah 2 hari mati sejak pagi dan nyala jam 1 pagi, jam 4 pagi sudah mati. Saya sudah menghubungi Call Center 24 jam PDAM kab semarang tidak ada respon. Air mati juga tidak ada pemberitahuan dari PDAM. Pelayanan PDAM buruk, tidak cepat tanggap. Mohon tindak lanjut segera,,terima kasih sebelumnya
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi Ibu Dewi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.. untuk Perum Selamerta saat ini terpantau sudah mengalir. Namun apabila di rumah ibu masih mengalami kendala, dimohon untuk mengirimkan data diri & alamatnya melalui kontak pengaduan kami di nomor 081567811311. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.
Sri Wahyuni from Rt 1 rw 1,karanggondang wrote on 30 August 2022, 9:08 PM
Bu,, maaf kalo saya lancang. Saya cuman mu nanya, kenapa saya tidak pernah dapat bantuan sama sekali dari pemerintah, sebagaimana yg lain di bagi rata, padahal jelas2 dari keluarga yg mngkin seharusnya mendapatkn.akan tetapi,setiap saya cek,yg berhak mendapatkan bantuan,nik saya sudah tercantum disalah satu bantuan lain, padahal kenyataan nya,tidak sama sekali,itu kenapa ya bu? Klopun memeng tidak dapat dan sudah dianggap mampu, alhamdulillah. Tp ini koq tidak adil,
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi ibu... Sebelumnya kami mohon maaf karena terlambat respon jawaban Untuk bantuan sosial yang selama ini diturunkan baik sumber dana dari Pusat/Provinsi/Kabupaten itu semua melalui usulan dari Desa/Kelurahan setempat Bisa jadi pihak Desa/Kelurahan tidak mengusulkan Ibu karena jalurnya harus melalui usulan dari Desa/Kelurahan setempat atau mungkin sudah diusulkan tetapi kuota bantuan yang sudah pebuh Jika memang Ibu dan keluarga layak mendapatkan bantuan bisa menghubungi kantor Desa/Kelurahan setempat untuk segera diusulkan, Terimakasih.
Rouf from Kabupaten semarang wrote on 23 August 2022, 8:00 PM
Assalamualaikum izin lapor di daerah Sidomulyo rt03/06 rw 01 ungaran timur , kenapa air PDAM mati itu saja terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Walaikumsalam.... Selamat pagi bapak/ibu, kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya.. Namun untuk bisa menindaklanjutinya kami memerlukan pengaduan yang lebih detail, kalau boleh tau sejak kapan airnya tidak mengalir? apakah tetangga juga mengalami kendala yang sama? apakah sampai saat ini air masih tidak mengalir? Dimohon untuk mengirimkan detail pengaduan tersebut melalui kontak Call Center kami di nomor 081567811311. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Sri MULYANTi from Gedanganak Ungaran timur rt07/01 wrote on 22 August 2022, 8:24 PM
Assalamualaikum bapak bupati maaf melenceng ngih .ini saya juga binggung mau minta tolong sama siapa .pak saya punya pinjaman d bank, waktu Corona tahun lalu saya pengajuan relaksasi tapi sama marketing d arahke suruh mbayar seadanya .itu saya udah tanya beberapa kali .masalah denda gimana katane nanti mau d ajukan non denda tapi denda kok sampai melambung d angka 9juta .saya sebagai nasabah merasa d rugikan pak .buat makan aja pas "Pasan kok suruh mbayar denda segitu .solusine gimana bapak .mbok saya minta tolong
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, terima kasih atas laporan anda. berkaitan dengan hal ini anda dapat berkonsultasi dengan kantor OJK ( Otoritas Jasa Keuangan) Regional 3 Jawa Tengah melalui telp (024) 86003000 atau di kantor OJK yang beralamat di Jl. Kyai Saleh No 12-14 Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Terima kasih