Masukkan isi laporan

 
 
 
 
 
 
Kolom dengan tanda * harus diisi.
Alamat e-mail anda tidak akan dipublikasikan.
Laporan yang anda masukkan baru akan muncul di halaman Lapor Bupati setelah disetujui oleh administrator.
Terima Kasih
-------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------
567 entries.
Sri MULYANTi from Gedanganak Ungaran timur rt07/01 wrote on 22 August 2022, 8:24 PM
Assalamualaikum bapak bupati maaf melenceng ngih .ini saya juga binggung mau minta tolong sama siapa .pak saya punya pinjaman d bank, waktu Corona tahun lalu saya pengajuan relaksasi tapi sama marketing d arahke suruh mbayar seadanya .itu saya udah tanya beberapa kali .masalah denda gimana katane nanti mau d ajukan non denda tapi denda kok sampai melambung d angka 9juta .saya sebagai nasabah merasa d rugikan pak .buat makan aja pas "Pasan kok suruh mbayar denda segitu .solusine gimana bapak .mbok saya minta tolong
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, terima kasih atas laporan anda. berkaitan dengan hal ini anda dapat berkonsultasi dengan kantor OJK ( Otoritas Jasa Keuangan) Regional 3 Jawa Tengah melalui telp (024) 86003000 atau di kantor OJK yang beralamat di Jl. Kyai Saleh No 12-14 Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Terima kasih
Mradipto Notosapoetro from Semarang wrote on 15 August 2022, 7:49 AM
Selamat pagi. Bagaimana cara cek NJOP secara online tanah di desa Sorogenen ? Terima kasih.
Anggun from Ungaran wrote on 12 August 2022, 8:08 PM
Saya Anggun, warga RT 05 RW 02 Rejosari, Genuk, Ungaran Barat. Air PDAM sering mati pada jam-jam aktivitas dan ibadah. Air mengalir hanya pada malam hari jam 9 ke atas, menjelang subuh sudah mati. Saya DM IG-nya tidak responsif. Saya WA sudah sering mengajukan pengaduan tapi tidak ada tindakan apa-apa. Air masih mati. Memangnya hidup cuma untuk nunggu air? Tolonglah kesadarannya. Ada uang pajak rakyat yang harus kalian pertanggungjawabkan.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang Ibu Anggun, Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya, kondisi aliran di wilayah RT 5 RW 2 rejosari, genuk saat ini tergilir otomatis karena wilayah tersebut merupakan wilayah puncak aliran air. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyiapkan bak tampung air untuk menampung air , sehingga dapat digunakan dikala waktu darurat. Apabila Ibu masih ingin menyampaikan keluhan/kritik/saran mohon untuk bisa menghubungi di kontak call center kami di nomor 081567811311. Atas perhatiannnya kami sampaikan terimakasih
Arian Handoko from Ungaran, Kab semarang wrote on 10 August 2022, 11:26 PM
Saya warga rt 12 rw 01 ungaran. Izin lapor untuk kondisi air pdam di rt 12 rw 1 ungaran tidak lancar sudah 2 minggu terakhir ini, dan hidup kecil itupun malam hari, warna airnya pun coklat..mohon untuk tindak lanjutnya..terima kasih...
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya.. Untuk saat ini aliran air di wilayah Ungaran Rt 12 Rw 1 terpantau sudah lancar. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memiliki bak penampung air agar dapat digunakan sewaktu dalam kondisi darurat. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Agus prasetyo from Kabupaten Semarang wrote on 2 August 2022, 3:08 AM
Lapor gan..dari hari ke hari,banyak karyawan bank titil (belakangan saya ketahui banyak yang dari luar kota)yang nongkrong di warung sekitaran kali tuntang,yang membuat saya resah,dan membuat saya urung membeli makanan di warung tersebut.saya sebetulnya bukan warga sekitar,saya hanya punya hobby mancing yg sudah saya tekuni puluhan tahun..saya juga bingung,kenapa aparatur desa tidak memberikan himbauan,padahal warganya baru diserang dengan bunga tinggi..😄 Saya hanya berkeluh kesah, semoga jadi perhatian pihak terkait demi kebaikan bersama,dan khususnya warga setempat dan para mancing mania.😄
Rio Vian from Barukan, Tengaran wrote on 31 July 2022, 2:59 PM
Selamat siang,Saya Rio Vian warga Barukan, mau menyampaikan keluhan mengenai jalan Kabupaten yang merupakan jalan alternatif ke salatiga yang rusak, yang baru beberapa bulan kemarin baru saja di benahi tetapi cuma di tambal saja tapi sekarang sudah banyak sekali lubang2 yang cukup dalam, padahal lokasinya deket sekali dengan Gerbang Tol, tapi tidak kunjung ada tindak lanjut dari pemerintah setempat. Semoga dengan adanya aduan yang saya sampaikan, bisa segera di tindak lanjuti pihak terkait. Terimakasih..
Hendra from Ungaran wrote on 30 July 2022, 9:05 AM
Lapor pak, sudah seminggu ini wilayah RT.10/RW.12 Ungaran barat. Air PDAM sudah dua hari mengalir kecil sekali.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang bapak, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk wilayah Jl. layur selatan RT 10 RW 12 Ungaran Barat terpantau sudah mengalir pasca adanya perbaikan kebocoran beberapa waktu lalu. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Naila from Ungaran Barat wrote on 29 July 2022, 2:01 PM
Selamat siang, saya warga RT12 RW01 kelurahan ungaran, sebagaimana surat rekan se RT sebelumnya, saya akan menyampaikan keluhan yang sama perihal aliran PDAM, yang kali ini sudah mati lagi untuk dua hari terakhir, setelah beberapa hari sebelumnya mati selama seminggu, selain memang kalau nyala hanya pada tengah malam dan dini hari sudah mati, mohon pelayanan ditingkatkan, bagaimanapun paling tidak untuk pelanggan lama ada prioritas apalagi saya selalu bayar airpam tidak terlambat, namun pelayanan PDAM seperti ini, terimakasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang Ibu Naila, Kami memohon amaaf atas ketidaknyananannya.. Apakah sampai saat ini di rumah Ibu masih mengalami gangguan aliran air? Dimohon untuk bisa mengirimkan data diri dan alamat lengkapnya ke nomor call center kami di 081567811311, agar kami bisa melakukan pengecekan. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Ali Fathoni from Pringapus wrote on 19 July 2022, 11:57 AM
Selamat pagi bapak, jalan kyai putih Pringapus - Derekan tepatnya di tanjakan MAHLENGKET sangat gelap. Mohon di beri penerangan jalan, karena sebagai jalur utama karyawan yg bekerja di industri pringapus. Terimakasih Maturnwun...
Aji from Ungaran wrote on 18 July 2022, 3:52 AM
Lapor pak, sudah seminggu ini wilayah RT.12/RW.01 Ungaran barat kekurangan air. Air PDAM sudah seminggu tidak mengalir sama sekali. Biasanya mengalir hanya waktu malam saja, di pagi sampai sore mati. Tapi sekarang sudah keterlaluan, sudah sampai seminggu sama sekali tidak mengalir. Kami sudah mengeluhkan ini ke kantor PDAM setempat, kami hanya diberi solusi untuk membuat tandon yang letaknya di bawah. Sudah kami buat, tapi kalau air tidak mengalir ya sama saja tandon tidak terisi. Kami minta tolong sekali untuk ditindaklanjuti pak. Kami warga taat selalu bayar tagihan tepat waktu. Tagihan telat dibayar, kami di denda. Tapi kalau pelayanan seperti ini, mereka tidak ada upaya apa apa dan tidak kena denda apa apa. Minta tolong segera dinyalakan airnya pak. Kami sangat kesulitan.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang Bapak Aji. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya Saat ini petugas kami sedang menindaklanjuti terkait laporan gangguan aliran di wilayah ungaran barat. Apabila masih ada yang ingin ditanyak silahkan hubungi kontak call center kami di nomor 085741431073. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Dwiagus from Kabupaten Semarang wrote on 17 July 2022, 10:29 PM
Selamat malam pak.. Saya mau menanyakan. Apakah administrasi dikelurahan sekarang ada tarifnya pak?? Dan berapa harga 1 lembar surat pengantar. Saya mau menikah dan saya minta surat keterangan dari kelurahan. Untuk melengkapi syarat pendaftaran ke KUA. (blangko N1 s/d N4). Dan saya jg blm tau berapa nominal untuk mengeluarkan surat keterangan dari kelurahan. Kemarin saya baru tau mengurus dikelurahan. Ternyata sudah dipatok tarif senilai ratusan ribu untuk harga surat pengantar menikah oleh perangkat administrasi kelurahan. Demikian sekiranya yang dapat saya sampaikan dan menjadi pertanyaan bagi saya. Mohon petunjuk dan pencerahan bapak bupati. Matur nuwun
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat Siang Bapak Dwi Agus Terima kasih atas laporan anda. Mohon Maaf laporan kami kembalikan kami mohon Bapak bisa memberikan data secara jelas, terkait Kelurahan, Kecamatan dimana Bapak mengurus surat2 persyaratan untuk menikah, sehingga kami lebih mudah untuk berkoordinasi dengan kelurahan, kecamatan tempat anda mengurus syarat2 persyaratan menikah. Terima kasih atas perhatiannya.
Selamat malam pak , sy mau mengusulkan , jalur gendurit sampai kawengen agar ditambah penerangan karna kl malam gelap sekali, kasihan warga kami terutama yg kerja pulang malam, kondisi gelap , minim penerangan.. Smoga d tindak lanjuti from kawengen wrote on 2 July 2022, 8:48 AM
B I
Aryo from Ungaran Timur wrote on 23 June 2022, 10:54 PM
Salam Hormat. Saya Aryo warga Ungaran Timur mohon ijin untuk melaporkan adanya Talud yang Jebol/Longsor yang berada di Jl Ciliwung IV Sidosari, Kel Sidomulyo, Kec Ungaran Timur, Kab Semarang. Lokasi tepatnya berada bantaran sungai/irigasi di belakang pabrik Konveksi Evergreen Indogarment. Mengingat lokasi Sidosari (Jl MT Haryono) merupakan lokasi yang sering terjadi banjir, menurut saya perlu segera dilakukan penanganan terhadap perbaikan talud tersebut sebelum musim hujan tiba. Hal ini guna mencegah potensi adanya longsor susulan yang dapat menyebabkan sungai/irigasi terhalang oleh tanah yang longsor sehingga dapat menyebabkan aliran sungai terhambat dan terjadinya banjir. Kami berharap banjir di area sekitar Jl MT Haryono yang beberapa waktu silam pernah viral di media sosial tidak terulang kembali. Salam Hormat dari saya. Jika ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Bergerak bersama demi Kab Semarang yang lebih tangguh.
Santoso from Bawen wrote on 19 June 2022, 9:23 AM
Mohon ditindak tegas atas adanya kegiatan usaha pengepul limbah pabrik tak berizin didesa ngancar RT.05/02 BAWEN.warga sangat resah atas adanya kegiatan usaha tersebut.pelaku usaha tidak pernah menggubris atas perkataan warga,seenaknya sendiri wara - wiri menggunakan truk.padahal sangat banyak anak kecil di kampung kami.mohon segera ditindak tegas.terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
berdasarkan penjelasan ketua rw 02 bawen bahwa warganya yang bernama santoso ada 3, santoso 1 yang lain rt sudah meninggal, santoso 2 sudah pensiun dan sudah di telp tidak tahu terkait hal ini, berarti hanya tinggal 1 santoso yang nama lengkapnya adalah agung santosa. kesimpulan pak rw 02 bawen bahwa santoso pelapor ini orangnya sama dengan agung
Juri from Bawen wrote on 19 June 2022, 9:16 AM
Saya sangat mengeluh atas adanya pengepul limbah pabrik didesa ngancar RT.05/02 bawen.pengepul limbah tersebut sangat tidak merespon ucapan masyarakat atas kegiatan usahanya.untuk itu kami memohon kepada pemerintah kabupaten Semarang untuk menindak tegas atas adanya kegiatan usaha pengepul limbah pabrik didesa kami.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Berdasarkan Penjelasan ketua rw 02 bawen bahwa tidak ada warganya yang bernama juri
Dedi from Bawen wrote on 19 June 2022, 9:10 AM
Mohon untuk segera ditindak,soal pengepul sampah pabrik di desa kami.kami masyarakat sangat tidak nyaman atas pengepul sampah ini dan tidak memiliki izin pengepul sampah.alamat desa NGANCAR RT.05/02 BAWEN.terima kasih,semoga cepat ditindak
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Berdasarkan Penjelasan ketua rw 02 bawen bahwa tidak ada warganya yang bernama dedi
Agung from Bawen wrote on 19 June 2022, 8:55 AM
Saya mau lapor soal pengepulan limbah pabrik tidak berijin di kampung kami tepatnya di desa NGANCAR RT.05/RW.02 BAWEN.kami warga menolak pengepulan limbah pabrik ini karena sangat mengganggu warga, mohon keluhan kami ini segera di respon.Terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Tim Dinas Lingkungan Hidup sudah Cek Lokasi dan di temui oleh ketua RW 02 dengan Memberikan Penjelasan Sebagai Berikut: 1. tidak benar ada warganya yang Menjadi PENGEPUL LIMBAH PABRIK yang ada hanya pekerja pengambil upah untuk memmilah limbah berupa plastik, kerdus/kertas dan perca setiap hari ada pick up yang datang dengan membawa material yang akan dipilah dan pulang nya membawa material hasi; pemilahan. 2.terlapor yang dimaksud adalah ninik yang merupakan saudara dari pelapor dan masih satu anak keturunan mbah nardi. 3. rumah bapak rw 02 bawen kebetulan sangat dekat dengan terlpaor maupun pelapor dan menyatakan bahwa di lingkungan rw 02 tidak ada yang mempermasalahkan kegiatan yang dilakukan oleh saudari ninik tersebut kalau ada permasalahan keluarga agar diselesaikan secara baik-baik
Mohammad Suhendra from Jakarta Selatan wrote on 13 June 2022, 9:36 AM
Nama saya Hendra . Saya ingin melaporkan keluhan saya terhadap Lelang yg diadakan / MILIK BKAD KAB SEMARANG Ungaran . saya pemenang 1 unit mobil L300 tahun 1987 nopol H 948 C , setelah semua berkas saya dapatkan ternyata saat saya mau mencabut berkas untuk di mutasi . Tidak bisa , dengan alasan data sudah dihapus di Samsat . Akibat pajak yg lama tidak terbayar . Yg saya sesalkan , ko bisa sampai pajak saja tidak terbayar . Bukannya ada anggaran untuk membayar pajak kendaraan dinas setiap tahunnya . Atau dananya kemana ? Mohon bantuannya . Saya sangat mohon perhatian dari pejabat setempat untuk mengatasi hal ini . Nomor telepon saya 081392939293
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Dalam proses lelang kendaraan, tata cara dan kondisi barang yang akan di lelang sudah dipublikasikan secara jelas. Peserta lelang sudah mengetahui dan menyetujui proses lelang tersebut.
Dina from Semarang wrote on 12 June 2022, 6:46 AM
Selamat pagi Pak, Mohon petunjuknya pak, tentang gor Wujil, yg pada minggu pagi gerbang dibuka dan ada beberapa pengunjung yg brmotor ingin berolahraga, setelah sampai didalam ternyata pintu gerbang dikunci gembok dan otomatis yg didalam tidak bs kluar, apakah memang sprti itu ? Atau ada hubungannya dgn kegiatan senam yg dilaksanakan didepan gerbang, jd bisa seenaknya sndiri buka tutup gembok gerbang? Maturnuwun
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, terimakasih telah menghubungi Kami. Selama Pandemi dan pasca pandemi pintu Gerbang masuk lokasi ke GOR dan Stadion memang selalu dikunci, Dibuka apabila ada event-event tertentu. Mohon maaf untuk ketidaknyamannya. Terimakasih.
Aji from Ungaran wrote on 31 May 2022, 3:17 AM
Saya warga ungaran, tepatnya daerah kuncen lama, kelurahan ungaran. Saya mau sampaikan keluhan, air PDAM yang sering tidak mengalir di wilayah kami. Kami sudah sering lapor ke PDAM setempat tapi selalu tidak mendapat jawaban yang memuaskan dan tidak ditindaklanjuti dengan baik. Kalaupun mengalir hanya lewat tengah malam sampai subuh, itupun dengan debit air yang kecil, tidak cukup untuk kebutuhan kami sehari hari. Saya minta tolong untuk diselesaikan. Kami warga selalu bayar tagihan tepat waktu, akan tetapi pelayanan seperti ini yang kami dapatkan. Mohon bantuannya.... terima kasih.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi Bapak Aji, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya... Apakah sampai saat ini aliran di rumah Bapak masih mengalami kendala? Dimohon untuk bisa diinfokan alamat lengkap dan nomor pelanggan untuk kami lakukan tindak lanjut. Untuk data tersebut bisa dikirimkan melalui Call Center kami di nomor 081567811311 Atas Perhatiannya kami sampaikan terimakasih.