Masukkan isi laporan

 
 
 
 
 
 
Kolom dengan tanda * harus diisi.
Alamat e-mail anda tidak akan dipublikasikan.
Laporan yang anda masukkan baru akan muncul di halaman Lapor Bupati setelah disetujui oleh administrator.
Terima Kasih
-------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------
645 entries.
Suwarli from Pabelan wrote on 25 May 2024, 10:00 PM
Yg terhormat bpk bupati kaitannya dengan dibukanya penerimaan PPPK 2024 dikab.semarang kami honorer penjaga sekolah yg sudah mengabdi belasan tahun dan tidak bisa terdaftar pada database BKN mohon sekiranya diberikan kesempatan untuk dapat ikut tes PPPK ditahun ini pak,dan kami yakin bahwa dari pemkab ataupun bkpsdm sudah ada kepastian untuk ini,mengingat pendaftaran PPPK sebentar lagi dibuka, mohon sekiranya diperjuangkan nasib kami atau dicarikan solusi mengingat ditahun 2025 sudah Tidak ada lagi honorer karena sudah dihapuskan terimakasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari BKPSDM Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Pemerintah Kabupaten Semarang mengupayakan agar non asn bisa tetap bekerja di Kab. Semarang, salah satunya dgn mengalihkan nonASN menjadi tenaga alihdaya bagi tenaga kebersihan, pengemudi, dan satuan pengamanan. Sedangkan untuk formasi dalam seleksi ASN didasarkan pada peta jabatan, analisa jabatan, dan analisa beban kerja. Syarat pelamar seleksi ASN menunggu pengumuman pendaftaran yang nanti bisa diakses di website Pemerintah Kabupaten Semarang. Terima kasih
Krisandi from Ungaran wrote on 24 May 2024, 10:14 AM
Yth. Bapak Bupati. izin lapor Cetak rekor 6 Hari air belum mengalir. Sbg instansi pelayanan publik jelas mengecewakan krn 6 hari kami rasa terlalu lama/darurat. Data lokasi keluhan pasti sdh ada, petugas juga bisa sampling, proses pemerataan juga bisa di manage berdasarkan kedaruratan tentunya. sbg informasi alamat kami di Perum Griya Leyangan Permai 3, Jl. Serasi 3, Leyangan. Apakah memungkinkan bantuan air tangki atau ada solusi lainnya. mohon tindak lanjutnya. Terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut adalah jawaban dari PDAM Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. kami infokan bahwa pelayanan air pelanggan PDAM di wilayah yang berasal dari produksi PT. STU (PT. Sarana Tirta Ungaran) mengalami gangguan sejak tanggal 19 mei 2024 karena terjadinya kerusakan panel pompa PT. STU akibat kabel listrik yang terkena eskavator pekerjaan interchange jalan tol Bawen. Perlu kami sampaikan bahwa PT.STU adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Semarang dalam penyediaan air minum secara curah yang akan didistribusikan langsung kepada pelanggan PDAM di wilayah tertentu. Aliran air dari PT.STU ke PDAM baru normal tanggal 23 mei sehingga kami memerlukan waktu untuk pemerataan aliran dikarenakan wilayah yang terdampak cukup luas. Apabila dirumah bapak/ibu sampai saat ini aliran airnya masih terkendala maka akan kami kirimkan bantuan/droping air tangki. Berkenan permohonan bantuan air tangki dapat disampaikan melalui kontak call center kami di nomor 081567811311 atau bisa melalui kontak Direksi di nomor 081229604488 dan 082322231195 Demikian pemberitahuan ini, kami sampaikan terimakasih.
Vita from Ungaran wrote on 23 May 2024, 8:42 AM
Yth. Bpk Bupati, mohon atensi Bapak terhadap PDAM Kab Semarang, agar diperiksa kinerjanya supaya bisa menjadi feedback perbaikan pelayanan kepada masyarakat Kab Semarang. Banyak yg mengeluhkan air tidak mengalir berhari hari dan hal seperti ini tidak hanya terjadi sekali dua kali, jika Bapak menyempatkan membaca reviu, komentar, pengaduan terhadap PDAM Kab Semarang banyak sekali Bapak yang negatif, mohon tidak menutup mata. Kab. Semarang berada di Central Java tapi air susah seperti di wilayah2 perbatasan Indonesia. Demikian masukan dari saya salah satu warga Kab Semarang yang rajin membayar tagihan PDAM, atas atensi dan tindak lanjutnya saya ucapkan terima kasih. "Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya " (H.R.Al Bukhari dan Muslim)
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut adalah jawaban dari PDAM Kabupaten Semareang terkait laporan anda : Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. kami infokan bahwa pelayanan air pelanggan PDAM di wilayah yang berasal dari produksi PT. STU (PT. Sarana Tirta Ungaran) mengalami gangguan sejak tanggal 19 mei 2024 karena terjadinya kerusakan panel pompa PT. STU akibat kabel listrik yang terkena eskavator pekerjaan interchange jalan tol Bawen. Perlu kami sampaikan bahwa PT.STU adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan PDAM Kabupaten Semarang dalam penyediaan air minum secara curah yang akan didistribusikan langsung kepada pelanggan PDAM di wilayah tertentu. Aliran air dari PT.STU ke PDAM baru normal tanggal 23 mei sehingga kami memerlukan waktu untuk pemerataan aliran dikarenakan wilayah yang terdampak cukup luas. Apabila dirumah bapak/ibu sampai saat ini aliran airnya masih terkendala maka akan kami kirimkan bantuan/droping air tangki. Berkenan permohonan bantuan air tangki dapat disampaikan melalui kontak call center kami di nomor 081567811311 atau bisa melalui kontak Direksi di nomor 081229604488 dan 082322231195 Demikian pemberitahuan ini, kami sampaikan terimakasih.
Wawan from Ungaran barat wrote on 22 May 2024, 2:50 PM
Selamat sore mohon info pam daerah jalan flamboyan raya kalirejo ungaran mati total sudah 3 hari saya pelanggan pdam nomor 119021071 melaporkan mohon tanggapan tks
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari PDAM Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Selamat siang kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. saat ini aliran air masih dalam tahap pemerataan aliran. kami masih terus mengupayakan agar pemerataan aliran air berjalan lancar. Apabila Bapak/Ibu masih memerlukan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center kami di 081567811311 atau bisa melalui akun instagram kami di @pdamkabsemarang, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Wawan from Ungaran wrote on 22 May 2024, 2:47 PM
Mohon info pam daerah jalan flamboyan raya kalirejo ungaran mati total sudah 3 hari saya pelanggan pdam nomor 119021071 melaporkan mohon tanggapan tks
Galuh Wns from Ungaran Timur wrote on 22 May 2024, 2:21 PM
Kepada Yth. Bapak Bupati Kab. Semarang Di tempat Mohon bantuannya untuk bisa diselidiki lebih langi mengenai kinerja dari PDAM Kabupaten Semarang . Air mati dari hari Minggu, 19 Mei Pukul 05.00 WIB sampai dengan detik ini hari Rabu, 22 Mei 2024 belum menyala juga , saya sudah menghubungi via instagram , info yang saya dapat terakhir mulai kemarin air sudah menyala & sedang dalam tahap pemerataan , namun nyatanya sampai dengan detik ini masih belum juga nyala . Dan kami mendapatkan bantuan tangki hanya sekali di hari senin saja & itupun juga tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan air kami hingga detik ini . Kami masyarakat juga butuh yang namanya mandi , masak , mencuci , buang air kecil, buang air besar , dll , jika tidak ada air bagaimana kami melaksanakannya . menurut saya pelayanan PDAM dalam menghadapi suatu maslah untuk masyarakat sangat bobrok . kami snangat amat dirugikan sekali perihal hal ini . untuk mengantisipasi keadaan yang ada karena kami butuh air , aikhirnyaa kami pun membeli air isi ulang , ini sangatlah boros . dan air adalah kebutuhan yang sangat penting untuk sehari hari . tolongnya bisa kooperatif dalam bekerja & melaksanakan pekerjaaannya , agar tidak selalu merugikan masyarakatnya
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari PDAM terkait laporan anda : Selamat siang bapak/ibu, kami mohon maaf atas ketidaknyamannya. memang untuk saat ini aliran air masih belum stabil dan merata pasca adanya perbaikan panel & trafo yang rusak dari PT. STU. sampai saat ini kami masih melakukan pengupayaan aliran air agar pemerataan aliran air dapat berjalan lancar. Apabila Bapak/Ibu masih memerlukan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center kami di 081567811311 atau bisa melalui akun instagram kami di @pdamkabsemarang, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Anto from Wringinputih, Kec. Bergas, Kab. Semarang wrote on 17 May 2024, 1:29 PM
Assalamualaikum Wr.Wb. Pak Bupati Terima kasih atas respon laporan saya tanggal 23 April 2024, tentang jalan rusak di jalan PTP Ngobo depan Polimarin, karena tadi pagi saya lihat sudah ditambal sehingga tidak membahayakan pengendara lagi. sekali lagi terima kasih.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor, terima kasih atas perhatiannya
Mira tri wulandari from Bandarjo ungaran barat wrote on 16 May 2024, 5:24 PM
Selamat Sore Bapak Bupati, Saya warga perumahan griya sinar mutiara jl urip sumoharjo bandarjo ung barat..sudah beberapa bulan ini air PDAM tidak lancar mati di jam2 aktifitas seperti pagi dan sore hari..parahnya 2 hari terakhir ini air PDAM benar2 mati tidak mengalir setetespun tanpan pemberitauan sebelumnya...yg membuat kami sangat kecewa ini sering terjadi dan apabila kami lakukan komplain hanya jawaban template yg diberikan yaitu mohon maaf atas ketidaknyamanannya akan segera dikoordinasikan..tapi tidak ada hasil nyata..bahkan kolom komentar instagram juga sudah dibatasi..tolong Bapak Bupati untuk dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja PDAM mengingat semakin burknya pelayanannya dan ini sering sekali terjadi..sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan besar harapan saya agar aduan ini dapat segera ditindak lanjuti
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari PDAM Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Selamat pagi, kami mohon maaf atas ketidaknyamannannya. untuk saat ini aliran air di wilayah Griya Sinar Mutiara masih dalam tahap pemerataan pasca kemarin ada pekerjaan interkoneksi pipa transmisi di jl. Gatot Subroto. Apabila Bapak/Ibu masih memerlukan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center kami di 081567811311 atau bisa melalui akun instagram kami di @pdamkabsemarang, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih Your text to link...
Tyo from Ungaran wrote on 12 May 2024, 3:35 PM
Selamat siang bapak bupati Ngesti, saya warga yang peduli hukum dan lingkungan, mohon dicek warga serta developer juga status nya di Perumahan Citra Asri 1 Keuangan Ungaran Timur. Sebab lokasi ada di lereng bukit dekat hutan jati juga status nya serta ada warga yang mendirikan bangunan tanpa PBG juga amdal dan hukum yang setidaknya terlihat bangunan asal-asalan semua dan membahayakan warga dibawah nya,semoga ini akan menjadi acuan profesionalisme dan tanggung jawab kita bersama, dengan adanya oelaporan ini bila ada hal yang tidak diinginkan yang dikhawatirkan, maka pelaporan akan menjadi bukti bahwa kami terbukti benar dan ada kesalahan yang fatal yang dilakukan oknum atau hal lainnya. Terima kasih.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Terimakasih atas pengaduan yang telah saudara sampaikan. Kami akan segera menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan berkoordinasi dengan dinas teknis terkait (DLH dan DPU). Terima kasih. Update : Menindaklanjunti pengaduan Saudara pada tanggal 12 Mei 2024 bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut: 1. Bahwa kami telah melaksanakan Inspeksi lapangan pada tanggal: Hari : Jumโ€™at Tanggal : 17 Mei 2024 Peserta : a. Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang; b. Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kabpaten Semarang; c. Perwakilan Bagian Hukum Setda Kabupaten Semarang; d. Perwaiklan DPMPTSP Kabupaten Semarang. 2. Terkait dengan Perizinan Perumahan Citra Asri I, Pelaku usaha telah memiliki dokumen Perizinan sebagai berikut: a. Izin Gangguan Nomor 510.4/2015/IG-B/2014 Tanggal 3 Oktober 2014 b. Izin Mendirikan Bangunan Nomor 648/167/2016 Tanggal 14 Juli 2016 3. Bahwa mengingat pada lokasi yang Saudara adukan terdapat banyak rumah warga, terkait keberadaan warga yang mendirikan bangunan asal-asalan dan membahayakan warga di bawah dimana dari informasi yang Saudara sampaikan bangunan tersebut belum memiliki izin bangunan, maka guna kepentingan pembinaan oleh Dinas Teknis yang membidangi, kami mohon dengan hormat agar kami dapat diberikan informasi terkait data warga dimaksud.
Ana from Ungaran wrote on 9 May 2024, 1:38 PM
Assalamualaikum wr wb. Mohon ijin sudah beberapa hari Air di ungaran barat bandarjo jl merpati tidak hidup /giliran ya? Kita mau aktiftaa nyuci mandi masak sampai sholat gakbisa. Solusinya bagaimana ni perlu ditindak lanjuti.. sudah prnh lapor juga ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป ๐Ÿ˜ญ Ni juga blm hidup hariini
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari PDAM terkait laporan yang anda sampaikan : Walaikumsalam. kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. untuk saat ini aliran air di jalan merpati dan sekitarnya masih diberlakukan sistem gilir. kami himbau kepada bapak/ibu untuk selalu menampung air agar ketersediaan air di rumah terjaga dan dapat digunakan untuk keperluan sehari hari. Apabila Bapak/Ibu masih memerlukan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center kami di 081567811311 atau bisa melalui akun instagram kami di @pdamkabsemarang, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Khusna from Semarang wrote on 8 May 2024, 7:52 AM
Pada UPTD Puskesmas Bergas tertulis jam pelayanan mulai pukul 07.30. Loket pendaftaran sudah buka sesuai dengan ketentuan. Tetapi untuk loket lain, terlihat baru memulai pukul 07.49 menit. Jika memang tertulis pelayanan mulai pukul 07.30, maka seluruh loket harus sudah siap pukul 07.30 pula. Sehingga apabila ada pasien yg sudah selesai dari loket pendafataran, bisa langsung masuk ke loket selanjutnya tanpa harus menunggu 20 menit.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Dengan hormat, Menanggapi adanya surat aduan dari Aplikasi Lapor Bupati oleh Diskominfo, kami selaku keluarga besar Puskesmas Bergas memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diterima pasien. Berdasarkan Kerangka Acuan Kegiatan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) UPTD Puskesmas Bergas No. 449.1/1276/2024 jam pelayanan unit pemeriksaan umum, kesehatan ibu dan kb, kesehatan anak dan imunisasi serta kesehatan gigi adalah pukul 08.00 sd selesai. dan setiap hari Rabu, di UPTD Puskesmas Bergas terdapat kegiatan apel karyawan di pekarangan belakang Puskesmas pukul 07.30. Sesuai dengan kebijakan kepala Puskesmas, pada saat apel karyawan, yang standby di layanan adalah petugas loket pendaftaran. Dengan adanya aduan pada tanggal 8 Mei 2024 tersebut, dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan, kami telah melakukan evaluasi terhadap kebijakan dan banner informasi jadwal pelayanan sebelumnya, sehingga selanjutnya akan kami tambahkan informasi jam pelayanan di unit layanan (poli) pada banner informasi pelayanan sesuai dengan KAK yang ada. Demikian klarifikasi yang dapat kami sampaikan, selanjutnya semoga kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih. TTD Kepala UPTD Puskesmas Bergas https://drive.google.com/drive/folders/1G3jsx8Oes_ZaSbOqB7cql1aXLDaCJiL_?usp=drive_link
Santi from Bedono wrote on 6 May 2024, 9:29 PM
Assalamu'alaikum warohmatulohi wabarakatuh Bapak Bupati.. Apakah adakah pencerahan terkait TPP untuk PPPK Guru ? Semoga segera tercerahkan. Terimakasih ๐Ÿ™ Wassalamualaikum warohmatulohi wabarakatuh
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari BKPSDM Kabupaten Semarang terkait aduan yang anda sampaikan : Berkaitan dengan TPP Guru P3K krn Guru mendapatkan sertifikasi maka tdk mendapatkan TPP. Terima kasih, semoga dapat menjawab pertanyaan anda.
Setiawan from Suruh wrote on 6 May 2024, 3:50 PM
Mohon informasinya kenapa menu donwload tautan DPA di situs https://dpu.semarangkab.go.id/ ga bisa didownload semua. terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari DPU Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Menu DPA sudah diperbarui. Silakan dicoba kembali. Terima kasih
Warga Sekitar from Kab semarang wrote on 1 May 2024, 11:14 PM
Salam sehat pak bupati,mohon ijin untuk kec tuntang desa tapen mohon untuk dibuatkan akses jalan agar tidak buntu,terutama RT 5 akses jalan hanya satu dan buntu,pengusulan dari perangkat RT masih pasif tidak ada program pertahun permohonan ke kelurahan tiap tahunya,mohon pencerahanya pak bupati, terimakasih pak bupati atas perhatianya.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikutkami sampaikan hasil korrdinasi oleh Kecamatan Tuntang dengan Desa Kesongo terkaiut aduan anda : Di Tapen tdk aja lahan milik desa, semua milik perorangan, sehingga tdk bisa dibangun dengan dana APBDES. Terimakasih
Wanto from Genting, Jambu, Kab. Semarang wrote on 30 April 2024, 6:14 AM
Assalamualaikum wr.wb. saya warga Desa genting Kec. Jambu hendak melaporkan bahwa kondisi jalan antara Dusun Genting - Dusun Dlimas terdapat kerusakan parah kurang lebih 200san meter, jalan ini sering dilalui warga baik anak sekolah maupun warga yang berangkat Kerja. Mohon perhatian dan tindak lanjut. Terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari DPU Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Untuk arah dlimas yaitu jmb 002 tahun 2024 ada penanganan
Anto from Wringinputih, Kec. Bergas, Kab. Semarang wrote on 23 April 2024, 10:40 AM
Assalamualaikum Wr.Wb. Pak Bupati Saya warga Wringinputih, Kec. Bergas, Kab. Semarang hendak melaporkan bahwa kondisi jalan PTP Ngobo, khususnya sekitar depan Polimarin terdapat beberapa cekungan dan lubang jalan yang terlalu dalam sehingga membahayakan bagi pengendara kendaraan, terlebih jika malam hari. Selain itu, di beberapa tempat juga kondisi selokan mulai tergerus air, sehingga jika tidak segera ditangani akan membuat jalan menjadi ikut tergerus juga. Demikian laporan, mohon perhatian dan tindak lanjut Pak Bupati atau Dinas yang terkait. Terima kasih Wassalamualaikum Wr.Wb.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Terimakasih sudah menghubungi kami, untuk ruas jalan yang dilaporkan merupakan jalan kawasan hutan karet yang menjadi kewenangan PTP, maka untuk pemeliharaan menjadi kewenangan PTP Terimakasih
Surya from Kab Semarang wrote on 22 April 2024, 1:48 PM
Assalamualaikum Bapak Bupati perkenankan saya a.n. Warga Lemah Ireng melapor terkait banyaknya lubang jalan menuju Sedandang dari Lemah Ireng akibat kualitas aspal jalan yg kurang bagus, curah hujan yg tinggi & kendaraan pelintas muatan berat. Beberapa kali laka lalin krn kondisi jalan yg banyak lubang, mohon perhatian & tindak lanjut petugas terkait. Atas perhatian & bantuan Bapak Bupati kami ucapkan terima kasih.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami lampirkan jawaban dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang selaku instansi yang berwenang dalam perbaikan ruas jalan yang dilaporkan : Terima kasih untuk laporan yang disampaikan kepada kami, untuk ruas jalan yang dilaporkan berada di wilayah sedandang, rencana tahun 2024 akan ada pemeliharaan rutin. Terima kasih, mohon maaf atas ketidaknyamanannya
slametmuhyidin from banyubiru wrote on 20 April 2024, 11:46 AM
assalamualaikum wr wb perkenankan kami lapor ke bpk bupati/dinas terkait,perihal revitalisasi rawa pening, khususnya kali galih,bahwasanya ada tanggul sebelah/dibawah jembatan dusun deles yang longsor & sdh terlalu mepet dgn bangunan rumah,dikhawatirkan bisa merobohkan rumahnya. mohon segera ditindaklanjuti terima kasih.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth Pelapor, berikut kami sampaikan jawaban tindak lanjut dari Kecamatan Banyubiru terkait laporan yang anda sampaikan : Waalaikumsalam wr wb. Kami ucapkan terimakasih untuk laporannya. Untuk di ketahui bahwa tanggul tersebut adalah wewenang BBWS. Kami sudah menindaklanjuti dengan bersurat kepada BBWS dan Dinas PU untuk dilakukan pengecekan dan percepatan penanganan tanggul tersebut. Terimakasih
Rukun ary susanto from Kabupaten semarang wrote on 15 April 2024, 12:44 PM
Pak tolong dong untuk igd puskesmas bergas yang sekiranya ga niat kerja dipecat aja. Diganti yang baru yang kompeten. Mau memeriksakan anak aja ga mau malah basa-basi (bukanya nolak, dan bla bla bla) Padahal lebaran klinik dll, masih pada tutup. Kalo puskesmas aja ga mau ngelayanin mending tutup aja ga guna juga. Malah dilempar suruh periksa ketempat lain, apa rumah sakit. Suruh ngecek aja ga mau
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban klatifikasi dari UPTD Puskesmas Bergas terkait laporan anda : Dengan Hormat, Menanggapi adanya surat aduan dari Aplikasi Lapor Bupati oleh Diskominfo, kami selaku keluarga besar Puskesmas Bergas memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diterima oleh pasien dan keluarga. Selama cuti lebaran tanggal 8-12 April dan 15 April 2024 serta pelayanan pada tanggal 13 April 2024, UPTD Puskesmas Bergas memberikan pelayanan rawat jalan dengan membentuk tim pelayanan rawat jalan yang terdiri dari Dokter, Paramedis dan tenaga non medis di Unit Gawat Darurat (UGD) pada jam 07.00-14.00 WIB. Diluar jam tersebut, Puskesmas Bergas yang sudah beralih status dari Puskesmas Rawat Inap Mampu Persalinan menjadi Rawat Jalan mampu Persalinan sesuai SK Bupati Nomor 445/0158/2023 tertanggal 6 April 2023 hanya melayani persalinan. Dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan UPTD Puskesmas Bergas, kami telah melakukan evaluasi terhadap pemberi pelayanan selama cuti lebaran. Akan tetapi karena keterbatasan info yang kami terima berupa identitas pasien dan waktu kejadian, kami mengalami kesulitan dalam melakukan investigasi lebih lanjut, walaupun hal tersebut tidak menjadi hambatan untuk kamu berbenah diri. Demikian klarifikasi yang dapat kami sampaikan, semoga kami bisa memberikan pelayanann yang lebih baik lagi. Terimakasih ttd Kepala UPTD Puskesmas Bergas
Agoy from Kab. Semarang wrote on 15 April 2024, 7:44 AM
Assalammuallaikum. Ini air pam mati dari tanggal 14 april, pagi hari sampai tanggal 15 apri hari ini. Alamat perumahan griya karangjati, kecamatan pringapus. Kami resah karena air tidak nyala selama sehari lebih! Terimakasih.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Yth. Pelapor berikut kami sampaikan jawaban dari PDAM Kabupaten Semarang terkait laporan anda : Walaikumsalam. kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. kemarin memang sempat terjadi perbaikan kebocoran dan perbaikan water meter tersumbat yang mengakibatkan aliran di wilayah Pringapus mengalami gangguan aliran air. Namun kondisi saat ini sudah kembali normal. Apabila Bapak/Ibu masih memerlukan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Call Center kami di 081567811311 atau bisa melalui akun instagram kami di @pdamkabsemarang, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih