Masukkan isi laporan

 
 
 
 
 
 
Kolom dengan tanda * harus diisi.
Alamat e-mail anda tidak akan dipublikasikan.
Laporan yang anda masukkan baru akan muncul di halaman Lapor Bupati setelah disetujui oleh administrator.
Terima Kasih
-------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------------------
692 entries.
Siti Nurul Zakiyah from Kecamatan Bandungan wrote on 4 September 2022, 4:36 PM
Assalamualaikum bapak Saya Zakiyah juara dari kecamatan Bandungan juara 1 MTQ provinsi Jawa tengah Saya ingin mengajukan permintaan bantuan dana untuk pendamping saya ke Nasional, karena saya punya balita jadi harus diajak dan butuh pendamping untuk tetap fokus pada perlombaan nanti. maturnuwun sanget sakderengipun
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat Siang Bu Zakiyah, sebelumnya kami memohon maaf karena anggaran untuk pendamping peserta MTQ ke nasional blm ada. Tetapi dari Bagian Kesra SETDA Kabupaten Semarang ada tambahan uang saku untuk peserta kurang lebih 2,5 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut mohon hubungi Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang (024) 6921014 ext. 131 terimakasih.
Siti Nuryani from Kab. Semarang wrote on 3 September 2022, 8:29 PM
Selamat malam Pak, saya mau menginfokan lampu jalan yg mati dekat rmh saya yg beralamat Candirejo kerajaan rt05, RW 03 sudah lebih dari 2 minggu. Hal ini sangat mengganggu aktivitas warga. Mohon bantuannya segera ditindaklanjuti oleh bidang terkait. Terima kasih
Dewi from Perumahan Selamarta RW 11 RT 03, Beji, Ungaran Timur wrote on 31 August 2022, 7:47 AM
Selamat Pagi Pak Bupati, saya mau komplain Air di perumahan Selamarta, Beji sudah 2 hari mati sejak pagi dan nyala jam 1 pagi, jam 4 pagi sudah mati. Saya sudah menghubungi Call Center 24 jam PDAM kab semarang tidak ada respon. Air mati juga tidak ada pemberitahuan dari PDAM. Pelayanan PDAM buruk, tidak cepat tanggap. Mohon tindak lanjut segera,,terima kasih sebelumnya
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi Ibu Dewi, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.. untuk Perum Selamerta saat ini terpantau sudah mengalir. Namun apabila di rumah ibu masih mengalami kendala, dimohon untuk mengirimkan data diri & alamatnya melalui kontak pengaduan kami di nomor 081567811311. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.
Sri Wahyuni from Rt 1 rw 1,karanggondang wrote on 30 August 2022, 9:08 PM
Bu,, maaf kalo saya lancang. Saya cuman mu nanya, kenapa saya tidak pernah dapat bantuan sama sekali dari pemerintah, sebagaimana yg lain di bagi rata, padahal jelas2 dari keluarga yg mngkin seharusnya mendapatkn.akan tetapi,setiap saya cek,yg berhak mendapatkan bantuan,nik saya sudah tercantum disalah satu bantuan lain, padahal kenyataan nya,tidak sama sekali,itu kenapa ya bu? Klopun memeng tidak dapat dan sudah dianggap mampu, alhamdulillah. Tp ini koq tidak adil,
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat pagi ibu... Sebelumnya kami mohon maaf karena terlambat respon jawaban Untuk bantuan sosial yang selama ini diturunkan baik sumber dana dari Pusat/Provinsi/Kabupaten itu semua melalui usulan dari Desa/Kelurahan setempat Bisa jadi pihak Desa/Kelurahan tidak mengusulkan Ibu karena jalurnya harus melalui usulan dari Desa/Kelurahan setempat atau mungkin sudah diusulkan tetapi kuota bantuan yang sudah pebuh Jika memang Ibu dan keluarga layak mendapatkan bantuan bisa menghubungi kantor Desa/Kelurahan setempat untuk segera diusulkan, Terimakasih.
Rouf from Kabupaten semarang wrote on 23 August 2022, 8:00 PM
Assalamualaikum izin lapor di daerah Sidomulyo rt03/06 rw 01 ungaran timur , kenapa air PDAM mati itu saja terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Walaikumsalam.... Selamat pagi bapak/ibu, kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya.. Namun untuk bisa menindaklanjutinya kami memerlukan pengaduan yang lebih detail, kalau boleh tau sejak kapan airnya tidak mengalir? apakah tetangga juga mengalami kendala yang sama? apakah sampai saat ini air masih tidak mengalir? Dimohon untuk mengirimkan detail pengaduan tersebut melalui kontak Call Center kami di nomor 081567811311. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Sri MULYANTi from Gedanganak Ungaran timur rt07/01 wrote on 22 August 2022, 8:24 PM
Assalamualaikum bapak bupati maaf melenceng ngih .ini saya juga binggung mau minta tolong sama siapa .pak saya punya pinjaman d bank, waktu Corona tahun lalu saya pengajuan relaksasi tapi sama marketing d arahke suruh mbayar seadanya .itu saya udah tanya beberapa kali .masalah denda gimana katane nanti mau d ajukan non denda tapi denda kok sampai melambung d angka 9juta .saya sebagai nasabah merasa d rugikan pak .buat makan aja pas "Pasan kok suruh mbayar denda segitu .solusine gimana bapak .mbok saya minta tolong
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, terima kasih atas laporan anda. berkaitan dengan hal ini anda dapat berkonsultasi dengan kantor OJK ( Otoritas Jasa Keuangan) Regional 3 Jawa Tengah melalui telp (024) 86003000 atau di kantor OJK yang beralamat di Jl. Kyai Saleh No 12-14 Mugassari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Terima kasih
Mradipto Notosapoetro from Semarang wrote on 15 August 2022, 7:49 AM
Selamat pagi. Bagaimana cara cek NJOP secara online tanah di desa Sorogenen ? Terima kasih.
Anggun from Ungaran wrote on 12 August 2022, 8:08 PM
Saya Anggun, warga RT 05 RW 02 Rejosari, Genuk, Ungaran Barat. Air PDAM sering mati pada jam-jam aktivitas dan ibadah. Air mengalir hanya pada malam hari jam 9 ke atas, menjelang subuh sudah mati. Saya DM IG-nya tidak responsif. Saya WA sudah sering mengajukan pengaduan tapi tidak ada tindakan apa-apa. Air masih mati. Memangnya hidup cuma untuk nunggu air? Tolonglah kesadarannya. Ada uang pajak rakyat yang harus kalian pertanggungjawabkan.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang Ibu Anggun, Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya, kondisi aliran di wilayah RT 5 RW 2 rejosari, genuk saat ini tergilir otomatis karena wilayah tersebut merupakan wilayah puncak aliran air. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyiapkan bak tampung air untuk menampung air , sehingga dapat digunakan dikala waktu darurat. Apabila Ibu masih ingin menyampaikan keluhan/kritik/saran mohon untuk bisa menghubungi di kontak call center kami di nomor 081567811311. Atas perhatiannnya kami sampaikan terimakasih
Arian Handoko from Ungaran, Kab semarang wrote on 10 August 2022, 11:26 PM
Saya warga rt 12 rw 01 ungaran. Izin lapor untuk kondisi air pdam di rt 12 rw 1 ungaran tidak lancar sudah 2 minggu terakhir ini, dan hidup kecil itupun malam hari, warna airnya pun coklat..mohon untuk tindak lanjutnya..terima kasih...
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang, Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya.. Untuk saat ini aliran air di wilayah Ungaran Rt 12 Rw 1 terpantau sudah lancar. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memiliki bak penampung air agar dapat digunakan sewaktu dalam kondisi darurat. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Agus prasetyo from Kabupaten Semarang wrote on 2 August 2022, 3:08 AM
Lapor gan..dari hari ke hari,banyak karyawan bank titil (belakangan saya ketahui banyak yang dari luar kota)yang nongkrong di warung sekitaran kali tuntang,yang membuat saya resah,dan membuat saya urung membeli makanan di warung tersebut.saya sebetulnya bukan warga sekitar,saya hanya punya hobby mancing yg sudah saya tekuni puluhan tahun..saya juga bingung,kenapa aparatur desa tidak memberikan himbauan,padahal warganya baru diserang dengan bunga tinggi..😄 Saya hanya berkeluh kesah, semoga jadi perhatian pihak terkait demi kebaikan bersama,dan khususnya warga setempat dan para mancing mania.😄
Rio Vian from Barukan, Tengaran wrote on 31 July 2022, 2:59 PM
Selamat siang,Saya Rio Vian warga Barukan, mau menyampaikan keluhan mengenai jalan Kabupaten yang merupakan jalan alternatif ke salatiga yang rusak, yang baru beberapa bulan kemarin baru saja di benahi tetapi cuma di tambal saja tapi sekarang sudah banyak sekali lubang2 yang cukup dalam, padahal lokasinya deket sekali dengan Gerbang Tol, tapi tidak kunjung ada tindak lanjut dari pemerintah setempat. Semoga dengan adanya aduan yang saya sampaikan, bisa segera di tindak lanjuti pihak terkait. Terimakasih..
Hendra from Ungaran wrote on 30 July 2022, 9:05 AM
Lapor pak, sudah seminggu ini wilayah RT.10/RW.12 Ungaran barat. Air PDAM sudah dua hari mengalir kecil sekali.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang bapak, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk wilayah Jl. layur selatan RT 10 RW 12 Ungaran Barat terpantau sudah mengalir pasca adanya perbaikan kebocoran beberapa waktu lalu. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Naila from Ungaran Barat wrote on 29 July 2022, 2:01 PM
Selamat siang, saya warga RT12 RW01 kelurahan ungaran, sebagaimana surat rekan se RT sebelumnya, saya akan menyampaikan keluhan yang sama perihal aliran PDAM, yang kali ini sudah mati lagi untuk dua hari terakhir, setelah beberapa hari sebelumnya mati selama seminggu, selain memang kalau nyala hanya pada tengah malam dan dini hari sudah mati, mohon pelayanan ditingkatkan, bagaimanapun paling tidak untuk pelanggan lama ada prioritas apalagi saya selalu bayar airpam tidak terlambat, namun pelayanan PDAM seperti ini, terimakasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang Ibu Naila, Kami memohon amaaf atas ketidaknyananannya.. Apakah sampai saat ini di rumah Ibu masih mengalami gangguan aliran air? Dimohon untuk bisa mengirimkan data diri dan alamat lengkapnya ke nomor call center kami di 081567811311, agar kami bisa melakukan pengecekan. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Ali Fathoni from Pringapus wrote on 19 July 2022, 11:57 AM
Selamat pagi bapak, jalan kyai putih Pringapus - Derekan tepatnya di tanjakan MAHLENGKET sangat gelap. Mohon di beri penerangan jalan, karena sebagai jalur utama karyawan yg bekerja di industri pringapus. Terimakasih Maturnwun...
Aji from Ungaran wrote on 18 July 2022, 3:52 AM
Lapor pak, sudah seminggu ini wilayah RT.12/RW.01 Ungaran barat kekurangan air. Air PDAM sudah seminggu tidak mengalir sama sekali. Biasanya mengalir hanya waktu malam saja, di pagi sampai sore mati. Tapi sekarang sudah keterlaluan, sudah sampai seminggu sama sekali tidak mengalir. Kami sudah mengeluhkan ini ke kantor PDAM setempat, kami hanya diberi solusi untuk membuat tandon yang letaknya di bawah. Sudah kami buat, tapi kalau air tidak mengalir ya sama saja tandon tidak terisi. Kami minta tolong sekali untuk ditindaklanjuti pak. Kami warga taat selalu bayar tagihan tepat waktu. Tagihan telat dibayar, kami di denda. Tapi kalau pelayanan seperti ini, mereka tidak ada upaya apa apa dan tidak kena denda apa apa. Minta tolong segera dinyalakan airnya pak. Kami sangat kesulitan.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat siang Bapak Aji. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya Saat ini petugas kami sedang menindaklanjuti terkait laporan gangguan aliran di wilayah ungaran barat. Apabila masih ada yang ingin ditanyak silahkan hubungi kontak call center kami di nomor 085741431073. Atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih
Dwiagus from Kabupaten Semarang wrote on 17 July 2022, 10:29 PM
Selamat malam pak.. Saya mau menanyakan. Apakah administrasi dikelurahan sekarang ada tarifnya pak?? Dan berapa harga 1 lembar surat pengantar. Saya mau menikah dan saya minta surat keterangan dari kelurahan. Untuk melengkapi syarat pendaftaran ke KUA. (blangko N1 s/d N4). Dan saya jg blm tau berapa nominal untuk mengeluarkan surat keterangan dari kelurahan. Kemarin saya baru tau mengurus dikelurahan. Ternyata sudah dipatok tarif senilai ratusan ribu untuk harga surat pengantar menikah oleh perangkat administrasi kelurahan. Demikian sekiranya yang dapat saya sampaikan dan menjadi pertanyaan bagi saya. Mohon petunjuk dan pencerahan bapak bupati. Matur nuwun
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Selamat Siang Bapak Dwi Agus Terima kasih atas laporan anda. Mohon Maaf laporan kami kembalikan kami mohon Bapak bisa memberikan data secara jelas, terkait Kelurahan, Kecamatan dimana Bapak mengurus surat2 persyaratan untuk menikah, sehingga kami lebih mudah untuk berkoordinasi dengan kelurahan, kecamatan tempat anda mengurus syarat2 persyaratan menikah. Terima kasih atas perhatiannya.
Selamat malam pak , sy mau mengusulkan , jalur gendurit sampai kawengen agar ditambah penerangan karna kl malam gelap sekali, kasihan warga kami terutama yg kerja pulang malam, kondisi gelap , minim penerangan.. Smoga d tindak lanjuti from kawengen wrote on 2 July 2022, 8:48 AM
B I
Aryo from Ungaran Timur wrote on 23 June 2022, 10:54 PM
Salam Hormat. Saya Aryo warga Ungaran Timur mohon ijin untuk melaporkan adanya Talud yang Jebol/Longsor yang berada di Jl Ciliwung IV Sidosari, Kel Sidomulyo, Kec Ungaran Timur, Kab Semarang. Lokasi tepatnya berada bantaran sungai/irigasi di belakang pabrik Konveksi Evergreen Indogarment. Mengingat lokasi Sidosari (Jl MT Haryono) merupakan lokasi yang sering terjadi banjir, menurut saya perlu segera dilakukan penanganan terhadap perbaikan talud tersebut sebelum musim hujan tiba. Hal ini guna mencegah potensi adanya longsor susulan yang dapat menyebabkan sungai/irigasi terhalang oleh tanah yang longsor sehingga dapat menyebabkan aliran sungai terhambat dan terjadinya banjir. Kami berharap banjir di area sekitar Jl MT Haryono yang beberapa waktu silam pernah viral di media sosial tidak terulang kembali. Salam Hormat dari saya. Jika ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Bergerak bersama demi Kab Semarang yang lebih tangguh.
Santoso from Bawen wrote on 19 June 2022, 9:23 AM
Mohon ditindak tegas atas adanya kegiatan usaha pengepul limbah pabrik tak berizin didesa ngancar RT.05/02 BAWEN.warga sangat resah atas adanya kegiatan usaha tersebut.pelaku usaha tidak pernah menggubris atas perkataan warga,seenaknya sendiri wara - wiri menggunakan truk.padahal sangat banyak anak kecil di kampung kami.mohon segera ditindak tegas.terima kasih
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
berdasarkan penjelasan ketua rw 02 bawen bahwa warganya yang bernama santoso ada 3, santoso 1 yang lain rt sudah meninggal, santoso 2 sudah pensiun dan sudah di telp tidak tahu terkait hal ini, berarti hanya tinggal 1 santoso yang nama lengkapnya adalah agung santosa. kesimpulan pak rw 02 bawen bahwa santoso pelapor ini orangnya sama dengan agung
Juri from Bawen wrote on 19 June 2022, 9:16 AM
Saya sangat mengeluh atas adanya pengepul limbah pabrik didesa ngancar RT.05/02 bawen.pengepul limbah tersebut sangat tidak merespon ucapan masyarakat atas kegiatan usahanya.untuk itu kami memohon kepada pemerintah kabupaten Semarang untuk menindak tegas atas adanya kegiatan usaha pengepul limbah pabrik didesa kami.
Admin Reply by: Operator Lapor Bupati
Berdasarkan Penjelasan ketua rw 02 bawen bahwa tidak ada warganya yang bernama juri