Berita KabupatenUmum

Wartawan Diimbau Jaga Independensi

Diskominfo-Ungaran : Peran wartawan dinilai penting dalam proses pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Semarang. Karenanya, Pemkab Semarang berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan para wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS). Harapan itu disampaikan Bupati Semarang H Ngesti Nugraha saat tasyakuran Hari Pers Nasional (HPS) tahun 2021 di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Senin (1/3/2021) malam.
Menurut Ngesti, wartawan berperan menyampaikan informasi akurat yang dibutuhkan masyarakat. selain itu, fungsi pers juga mengedukasi warga untuk berpartisipasi dalam pembangunan. “Karenanya kami berharap kerja sama dengan insan pers dapat terus berlanjut demi kemajuan daerah,” tegasnya.
Tasyakuran HPS dihadiri Ketua DPRD Jateng H Bambang Kusriyanto, Forkompinda, Wakil Bupati H Basari dan undangan lainnya. Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh
Bupati H Ngesti Nugraha dan diserahkan kepada Ketua FKWKS Aditya Bayu.
Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Maruto Hening yang juga hadir menegaskan haraoannya agar insan pers menjaga independensi saat bertugas. Sementara itu ketua FKWKS Aditya Bayu mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Semarang untuk menciptakan suasana kondusif daerah. Tujuannya agar pembangunan dan pemerintahan berjalan baik. “Di masa pandemi, resiko tugas wartawan semakin besar
Namun dengan protokol kesehatan yang ketat Kami tetap melayani masyarakat untuk mendapatkan informasi yang baik,” ujarnya. Dia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Semarang memberikan vaksinasi Covid-19 kepada anggota FKWKS.(*/Junaedi)

Comment here