Berita KabupatenUmum

Bupati Ingatkan PNS Milenial Berinovasi

Diskominfo – Ungaran: Sebanyak 133 pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Semarang formasi tahun 2021 mengangkat sumpah janji di pimpin Bupati H Ngesti Nugraha di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (21/2/2023) siang.
Menurut Kepala BKPSDM Wenny Maya Kartika, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, PNS wajib mengucapkan sumpah janji sejak diangkat sebagai PNS.
Saat sambutan, Bupati H Ngesti Nugraha menegaskan para PNS yang notabene adalah generasi milenial harus memiliki sikap berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. “Sebagai PNS muda dan penuh semangat menatap masa depan yang masih luas jangkauannya, kalian harus mampu berinovasi dengan baik. Sekaligus bersikap normatif mematuhi peraturan perundangan-undangan yang berlaku saat bekerja,”‘ katanya.
Melalui inovasi itulah, lanjut Ngesti, para PNS muda itu dituntut untuk menunjukkan karya nyata di organisasi kerja masing-masing.
Para PNS itu juga diminta untuk menjalin kerja sama antar OPD untuk menjamin pelayanan umum yang bermutu.
Ditambahkan oleh Wenny para PNS yang mengangkat sumpah itu memiliki masa kerja terhitung mulai tanggal (tmt) 1 Februari 2023. Mereka terdiri dari 41 laki-laki dan 92 perempuan. Sedangkan berdasarkan golongan/pangkat, sebanyak 65 golongan II dan 68 golongan III. Mereka tersebar di beberapa organisasi perangkat daerah seperti Dinas Kesehatan sebanyak 66 orang, Dinas LH (3), Inspektorat (2), Satpol PP (6), Diskumperindag (7), Dinas Arpus (2), dan Dinas Perhubungan dua orang.(*/Junaedi)

Comment here