Berita KabupatenInformasi PemerintahUmum

Sepuluh Kali WTP Beruntun, Pemkab Semarang Terima Penghargaan Menkeu

Diskominfo-Ungaran : Pemkab Semarang menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas prestasi meraih opini wajar tanpa pengeculian (WTP) untuk laporan keuangan sepuluh kali berturut-turut sejak tahun anggaran 2011. Penghargaan berupa plakat dan piagam yang ditanda tangani Menteri Sri Mulyani Indrawati itu diserahkan oleh Kepala Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 2 Semarang, Sugiarso kepada Bupati H Ngesti Nugraha di ruang rapat Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (26/10/2021) pagi.
Saat sambutan, Sugiarso mengatakan pencapaian meraih opini WTP sepuluh kali beruntun itu adalah prestasi yang luar biasa. “Hal ini menunjukkan pengelolaan keuangan di Kabupaten Semarang telah memenuhi unsur kesesuaian dengan peraturan yang berlaku. Selain itu pengungkapan dan dokumen data transaksi lengkap yang didukung aktifnya pengendalian internal,” terangnya.
Dia juga menegaskan bahwa penghargaan ini menggambarkan pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Semarang yang valid dan akurat. Prestasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi daerah lain untuk mengelola keuangan daerah dengan baik.
Sementara itu Bupati H Ngesti Nugraha mengatakan penghargaan ini hasil kerja sama antara legislatif dan eksekutif sampai ke tingkat kepala desa. Bupati juga berjanji akan bekerja lebih baik lagi untuk memanfaatkan dana APBD, dana desa dan dana alokasi khusus (DAK) sesuai aturan yang berlaku. “Kami mohon masukan dan siap dijewer agar pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah lebih baik lagi. Kami siap meraih WTP ke sebelas berturut-turut,” tegasnya.
Ikut hadir pada acara itu Wakil Bupati H Basari, Sekda Djarot Supriyoto, pimpinan OPD terkait dan pejabat terkait dari KPPN 2 Semarang(*/junaedi)

Comments (1)

  1. selamat untuk pemkab semarang

Comment here