Berita KabupatenInformasi PemerintahUmum

Gubernur Imbau Daerah Berinovasi Gerakkan Sektor Perekonomian

Diskominfo-Ambarawa : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pnanowo meminta pemerintah daerah untuk mengembangkan berbagai inovasi guna menggerakkan perekonomian daerah. Pameran usaha mikro kecil dan menengah serta potensi unggulan daerah seperti Kabupaten Semarang Expo (Kasmex) dinilai sangat tepat untuk mendukung kebangkitan usaha ekonomi warga. Hal itu dikatakan Gubernur saat membuka Kasmex 2022 di Lapangan Pangsar Sudirman Ambarawa, Kamis (20/10/2022) siang.
Dikatakan lebih lanjut oleh Gubernur, pameran UMKM yang dikemas dalam acara yang menarik dan juga diisi dengan hiburan akan ditunggu oleh masyarakat. Nantinya para pelaku UMKM dapat menampilkan berbagai produk unggulannya untuk memperluas pemasaran. Pemkab juga dapat mempertemukan para pemangku kepentingan guna menemukan jalan terbaik pengembangan. Keterlibatan perbankan dalam pameran yang difasilitasi Pemkab Semarang itu juga dinilai baik oleh Ganjar. “Kalau itu bisa terus dilakukan, kekuatan ekonomi di rakyat akan dapat berkembang baik,” katanya.
Hadir pada acara itu Bupati H Ngesti Nugraha, Wakil Bupati H Basari, Forkompimda Kabupaten Semarang, pimpinan OPD Kabupaten Semarang dan undangan lainnya.
Bupati H Ngesti Nugraha saat laporan mengatakan Kasmex adalah ajang promosi potensi daerah, UMKM, pariwisata dan seni budaya. “Pameran ini diharapkan dapat menarik investasi guna memajukan Kabupaten Semarang yang berdikari,” tegasnya.
Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Heru Cahyono menjelaskan diikuti oleh puluhan pelaku ekonomi kreatif, pelaku kuliner, OPD dan peserta lainnya. Pameran dagang ini akan berlangsung 19-23 Oktober 2022.“Agenda tahunan ini diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian daerah paska pandemic Covid-19. UMKM juga terus didorong dan difasilitasi untuk memperluas pemasaran produknya,” tuturnya.(*/Junaedi)

Comment here