Berita KabupatenUmum

Persediaan Kepokmas Jelang Nataru Mencukupi

Diskominfo – Ungaran : Kondisi persediaan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Kabupaten Semarang menjelang perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dipastikan aman. Enam jenis Kepokmas yakni beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur dan daging dipastikan tersedia cukup di pasaran. Selain itu harga komoditas terhitung stabil. “Stok pangan relatif aman dengan harga yang stabil. Kenaikan harga masih wajar,”:kata
Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan (Diskumperindag) Heru Cahyono saat rakor Ekuinda menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023 di Gedung Cipto Mangunkusumo, komplek Balai Bahasa Jawa Tengah di Ungaran, Selasa (20/12/2022) siang.
Dijelaskan oleh Heru, harga beras jenis C4 relatif stabil di kisaran Rp12 ribu. Minyak goreng curah mengalami sedikit kenaikan menjadi Rp15.300 per liter. Gula pasir curah stabil di harga Rp13.500 per kg dan tepung terigu di harga Rp12.500 per kg.
Sedangkan untuk harga daging sapi juga tak beranjak dari Rp135 ribu per kg, daging ayam kampung Rp87 ribu per kg. Diskumperindag terus melakukan pengawasan ketersediaan dan harga kepokmas di pasar-pasar tradisional.
Rakor dibuka oleh Wakil Bupati Semarang H Basari mewakili Bupati H Ngesti Nugraha. Selain pimpinan OPD, rakor juga dihadiri Forkompimda, Sekda Djarot Supriyoto dan perwakilan instansi Lintas sektoral.
Saat sambutan, Wabup H Basari mengingatkan instansi terkait untuk bergerak cepat menyelesaikan persoalan jelang perayaan Nataru. Sehingga kenyamanan dan keamanan warga yang merayakan dapat terjamin.
Sementara itu Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA melalui Kabagops Polres Semarang Kompol Agung Yudiawan memaparkan rencana pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023. Dijelaskan, akan ditempatkan 162 personel di sebelas pos pengamanan yang tersebar di gereja, terminal, tempat wisata, rest area jalan tol dan pos perbatasan. Selain itu juga disiapkan 229 personel Polres yang bersiaga jika diperlukan. Pengamanan itu didukung juga oleh personel TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD dan lainnya.
Tak ketinggalan, Kepala Dinkes Dwi Syaiful Nur Hidayat mengatakan disiapkan 95 mobil ambulans Bersatu selama perayaan Nataru, 23 Desember 2022-2 Januari 2023.(*/junaedi)

Comment here